Ahad, 18 Desember 2011, 5:46
Waktu Kontrakan Ar-Ruhul Jadid, di tengah nikmat kantuk yang tertahan

Catatan Presidum
Oleh: Bintang Gumilang

# Muktamar JANUR UKMKI Unair ke-30 #

Alhamdulillah wa ni’matillah
La haula wa la quwwata illa billah

Allah menginzinkan muktamar JANUR UKMKI Unair dapat terlaksana yang dimulai hari jumat tanggal 16 Desember 2011. Dipimpin oleh presidium sementara Bintang Gumilang (FKM 2010), Gading Ekapuja Aurizki (FKp 2010) dan Fahmi Azmi (FEB 2010), dengan khidmat resmi dibuka. Pembahasan pada hari pertama masih seputar teknis persiapan sidang meliputi Pembahasan Tata Tertib dan Pemilihan Presidium Tetap Muktamar JANUR UKMKI Unair ke-30. Dan terpililah presidium tetap yang tidak berbeda dari presidium sementara, hanya komposisinya saja yang berubah, akhi Fahmi digantikan oleh akhi Bambang Apriyanto (FEB 2011).

Hari kedua, yakni tanggal 17 Desember 2011, sidang dibuka kembali pada pukul 08.00. Dengan berbagai keterbatasan dan kendala, alhamdulillah sidang masih bisa berjalan lancar dengan bahasan pertama yaitu peninjauan AD/ART. Diakui atau tidak JANUR UKMKI Unair memiliki kelemahan dalam hal konstitusi. Beberapa perubahan mendasar AD/ART dilakukan di sana. Biidznillah, alhamdulillah perbaikan dan perapian AD/ART berhasil dilakukan. Pembahasan yang kedua setelah AD/ART yang pastinya ditunggu-tunggu oleh pengurus JANUR UKMKI Unair 2011 adalah Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Berbagai kesan, pesan, harapan, keluh dan kesah serta tanya jawab dengan musyawirin disampaikan dengan sangat sabar oleh akhi Asset Attaqwa. Alhasil, penutup LPJ siang itu, penilaian musyawirin menyatakan LPJ diterima. Setelah ashar, agenda yang tak kalah penting dari serangkaian sidang hari itu adalah sosialisasi GBHO atau dalam bahasa sidang kemarin adalah RENSTRA dan Pedoman Dakwah Kampus 2012-2014. Dipimpin oleh akhi Syahrul Muflikhun yang tampak begitu semangat dan akhi Asset Attaqwa sebagai pemandu operatornya. Dalam RENSTRA ini dibahas poin mendasar dan arahan dakwah ke depan dari setiap segmentasi dakwah kampus mulai Kaderisasi sampai Finansial. Mau dibuat seperti apa wajihah dakwah Unair dan prototype kader dakwah Unair, semuanya ada di dalam tulisan berjilid setebal 114 halaman tersebut (kayak Al-Quran wae :D).

Pembahasan di hari ketiga insyaAllah akan dilangsungkan pada pagi ini pukul 08.00. Salah satu agenda sidang yang senantiasa dinantikan tentunya adalah pemilihan mas’ul baru atau Ketua Umum JANUR UKMKI Unair periode 2012. Dialah yang nantinya akan menjadi panglima terdepan dalam mengamban amanah dakwah kampus Unair. Harapan Unair madani bukan mimpi.
Dan momen inilah kita berkesempatan ikut turut berpartisipasi.
Untuk dakwah…
Untuk Islam…
Untuk peradaban kampus yang lebih baik. Allahu akbar!